Pertemuan Dekan Ilmu Sosial se-Indonesia Oleh Fisip Umrah Berjalan Sukses

Katakepri.com, Tanjungpinang¬†–
Pertemuan Forum Dekan ilmu-ilmu sosial perguruan tinggi negri se- Indonesia serta seminar dengan agenda pelaksanaan Pilkada serentak yang sehat, jujur, adil dan akhuntable dan startegi pembangunan daerah Kepulauan, berlangsung sukses. Bertempat di aula hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (15/11).

Pertemuan forum dekan se- Indonesia dan Seminar yang di hadiri 102 peserta dengan 52 Universitas se-Indonesia ini bertujuan melahirkan sebuah Rekomendasi dari PTN agar Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) kedepan menjadi jauh lebih baik.

Bismar Arianto S.Sos M.si, mengatakan, seminar ini memang setiap tahunnya di Selenggarakan. setelah universitas Pekanbabaru Univeristas Maritim Raja Ali Haji ( Umrah ) Kota Tanjungpinang yang di Tunjuk untuk menjadi tuan rumahnya.

(Peserta seminar menyimak diskusi oleh para pakar ilmu sosial)

t

“Forum pertemuan dekan ini memang setiap tahunnya, biasanya setiap tahun itu dua kali pertemuan, tempatnya pun berbeda beda, kali ini Umrah yang menjadi tuan rumah,” ucapnya.

Syahya Salah satu dekan dari universitas pekan baru mengharapkan agar forum pertemuan PTN ini bisa melahirkan sejumlah rekomendasi untuk Pilkada kedepan menjadi lebih baik.

“Saya harapkan Dengan adanya forum ini dapat melahirkan rekomendasi dari PTN untuk Pilkada yang lebih baik,” Harapnya.

Perwakilan Gubernur, Asisten 1 Pemprov Kepri Syamsul Bahrum dalam sambutannya mengatakan, dalam waktu dekat Hampir seluruh daerah akan melakukan Pilkada serentak. Maka menurutnya itu adalah kewajiban intelektual bagi para dekan memberikan rekomendasi yang lebih baik.

“Seluruh daerah se-Indonesia akan melakukan Pilkada serentak, ini sebuah kewajiban intelektual bagi rekan-rekan dekan memberi rekomendasi Pilkada yang lebih baik lagi,” Imbuhnya.

Ia berharap, pelaksana Pilpres nanti mampu memperkuat integritas bangsa dan memberikan sebuah kontribusi yang baik guna menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan bernegarawan.

“Harapan saya Pilpres nanti mampu memperkuat integritas bangsa, mampu memberikan kontribusi yang baik, smenghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas bernegarawan,” tutupnya.

Turut menghadiri di dalam forum pertemuan Sekertaris daerah kota Tanjungpinang Riono, Wakil ketua 1 DPRD kota Tanjungpinang Ade Angga, kepala dinas Disduk Capil provinsi Sardison, asisten provinsi tamu undangan dan para awak media. (Angga)