Yayasan Cahaya Gelar Dialog Interaktif Bisnis Produk Kreatif Bercirikan Melayu

Katakepri.com, Tanjungpinang РYayasan cahaya menggelar silahturahmi Dialog interaktif pelaku sektor ril, yang Bertemakan mendukung bisnis produk kreatif berciri Melayu untuk wisatawan lokal dan manca negara, industri jasa dan perdagangan, Kamis (28/09).

Bertempat dirumah makan BADAR dompak, kepala dinas Pariwisata Burralimar memberikan Statement bahwasanya bisnis Pariwisata harus bersinergi dengan media online yang sekarang sedang naik dan banyak di gunakan di seluruh dunia, seperti sosmed yang harganya sangat terjangkau bagi kalangan pembisnis di Kepri khususnya Tanjungpinang.

Dengan pembisnis pariwisata khususnya wisata Kuliner yang ingin melakukan permulaan bisnis, dinas kesehatan siap menjembatani warga masyarakat yang ingin berusaha. Yang mana dinas kesehatan membuka lebar pintu peluang bagi mereka para pengusaha Kuliner yang ingin meminta izin usaha, pihak dinas kesehatan siap membantu melayani dan memberikan ijin secara gratis sesuai prosedur.

Ketua HIPMI yang baru di lantik juga menyampaikan ia berharap HIPMI bisa bekerja sama dengan pemerintah Kepri, yang mana agar kedepan HIPMI bisa memadukan bisnis yang lain ke sektor bisnis Pariwisata yang menjanjikan tersebut.

Agung Kabid ekonomi kreatif dinas Pariwisata kota Tanjungpinang dalam penyampaiannya mengungkapkan, dimana Pemerintah kota sudah berencana mengadakan Mobil toko (Moko) dan penyewaan 40 sepeda sport yang akan di lakukan pada bulan-bulan ini guna mendukung objek Pariwisata di Tanjungpinang.

Dinas kominfo sangat mendukung bisnis dari segi online yakni sosmed yang saat ini meningkat perkembangan penggunanya yang dinamakan ekomers seperti lazada.

Ia menyampaikan Pengguna internet seluruh Indonesia sebanyak 43%
Artinya ini sebuah peluang, bagi para pembisnis untuk bisa memanfaatkan peluang bisnis dari media online tersebut.

Dalam penyampaiannya ia mencontohkan Kedai kopi di Tanjungpinang yang mana sekarang banyak di minati di karenakan Wfi yang dimilikinya. (Angga)