Awal Kebangkitan Saudagar Melayu

Katakepri.com, Tanjungpinang –¬†Pengukuhan pengurus perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu Kepulauan Riau.

Bertempat di gedung daerah tepi laut, perhimpunan saudagar rumpun Melayu Kepulauan Riau resmi di kukuhkan, Minggu malam (24/09).

Sebagaimana di sampaikan “Rida k liamsi”, selaku ketua terpilih, bahwasanya pengukuhan ini baru pertama kali di lakukan dimana tujuannya pengukuhan ini untuk menyatukan para saudagar Melayu.

ia sebagai ketua terpilih sangat berharap dengan adanya pengukuhan seperti ini sebagai bentuk wadah untuk membangkitkan para saudagar Melayu.

“Yang pertama dengan pengukuhan ini, harus lebih banyak saudagar Melayu yang bangkit, yang kedua harus lebih banyak saudagar Melayu mempunyai perusahaan yang besar”, katannya.

Ia juga menyampaikan kedepan orang Melayu harus menjadi kekuatan dimana bisa ikut dan berpengaruh terhadap hitam putihnya perekonomian di Asia tenggara nantinya.

“Bagaimana Pemerintah daerah ini walaupun tidak di atur oleh undang-undang, memberi peran lebih besar kepada orang Melayu untuk berdagang, perdagangan itu soal kesempatan dan perlindungan”, Jelasnya.

Acara Minggu malam ini dihadiri gubernur Kepulauan Riau, Sekertaris daerah, para saudagar Melayu, dan perwakilan perwakilan perhimpunan Betawi. (Angga)