Sensasi Gurun Pasir Ala Timur Tengah di Pulau Bintan

Katakepri.com. Bintan –¬†Wahana Wisata Kabupaten Bintan , gurun pasir di lobam uban membuat mata terpesona, Sabtu (24/09).

Kabar gembira untuk warga masyarakat Provinsi Kepri telah hadir wahana rekreasi wisata ala gurun pasir di timur tengah lengkap dengan aneka figur binatang yang tersedia.

Walaupun wahana ini dan unta-untanya hanya buatan manusia yang di pajang, itu sepertinya cukup menggambarkan suasana gurun yang sebenarnya, kita akan merasakan bak di gurun pasir yang sesungguhnya.

Sulo selaku pengurus rekreasi ini mengungkapkan bahwasanya lahan ini dulunya adalah bekas tambang pasir warga masyarakat tempatan.

“Gambar-gambar unta itu masyarakat disini yang buat sekitar satu tahun lalu,
Kalau gurun-gurun pasirnya bekas tambang pasir dulu, katanya.

Ia juga mengungkapkan, dahulunya Gurun Pasir bekas tambang ini sangat diminati pengunjung yang datang dari Tanjungpinang, hanya sekedar untuk mengabadikan foto bersama unta unta buatan tersebut.

“kalau masih baru-baru kemaren disini selalu penuh, sangat ramai warga yang datang, sekarang makin berkurang pengunjung”, ujarnya.

Meski siang dan sore hari rekreasi gurun cekenon ini sangat panas dan gersang tetapi ada sebagian warga masyarakat yang mengambil keuntungan untuk berjualan di dekat area gurun,
Mereka menyediakan tempat untuk melepas lelah bagi pengunjung seusai bertualang sambil mengabadikan foto di gurun tersebut.

Nikmatilah rekreasi sensasi gurun timur tengah hanya ada di Kabupaten Bintan, lintas barat arah uban. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here