Tanjungpinang Kini miliki Gedung Pelestarian Arab Melayu

katakepri.com, Tanjungpinang – Bertempat di kelurahan Tanjung unggat, gedung pelestarian arab melayu serta songkok motif melayu resmi di resmikan oleh wali kota Tanjungpinang Lis darmansyah, dengan menulis kan hurub arab melayu ba’ di papan tulis .sabtu (05/07)

Dalam sambutanya lis darmansyah menuturkan bahwa kita wajib mempertahan kan adat istiadat melayu di daerah kita masing-masing, membahas melayu terlihat sedikit, tetapi banyak sekali makna, unjar lis .sabtu (05/07)

Ia juga menyampaikan dengan ada nya inovasi , dari kelurahan serta karang taruna tanjung unggat  seperti ini, bisa di jadikan momentum untuk pelestarian budaya melayu di tempat kita masing masing, “melayu harus tetap di jaga sebagai mana nama istana kota piring jangan di pakai di dompak sebenarnya, karna melukai kondisi tempat dimana kota piring sebenarnya di tempatkan , melayu itu harus di tanamkan di diri kita masing-masing.

Sedikit penyampaian juga di sampaikan Pak totok sucipto kementrian pendidikan dan kebudayaan,  bahwa , pantun akan segera menjadi situs warisan budaya dunia, sekarang kami sedang mengajukannya .

Acara peresmian juga diiringi berbagai macam acara hiburan adat melayu, seperti pertunjuka silat, pantun, dan tari tarian melayu lainnya.

acara yang di hadiri beberapa tamu penting seperti walikota beserta wakil, camat bukit bestari, polsek bukit bestari, kepala balai pelestarian budaya, karang taruna ibu pkk, dan para sisawa siswi sd smp dan sma. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here