Pemkab Bintan Gelar Ramah Tamah Bersama TNI dan Masyarakat

katakepri.com, Bintan – Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Bintan menggelar malam ramah tamah bersama TNI dan masyarakat sebagai acara puncak TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-99 TA. 2017 di halaman Kantor Desa Toapaya Selatan, Kamis malam (3/8).

Bupati Bintan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas kesuksesan pelaksanaan TMMD di Desa Toapaya Selatan yang berlangsung hampir satu bulan. Kehadiran TNI ditengah masyarakat menghasilkan banyak dampak positif ke arah perubahan.

“Desa Toapaya Selatan telah sukses meraih penghargaan sebagai Desa terbaik se-Provinsi Kepri. Prestasi ini tidak boleh membuat kita terlena, akan tetapi harus dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan. Dengan hadirnya TNI ditengah-tengah kita harus semakin meningkatkan semangat kebersamaan dan perubahan untuk Bintan kita yang gemilang” imbuhnya.

Malam puncak yang digagas khusus oleh Bupati Bintan ini menjadi begitu hangat saat masyarakat benar-benar dapat merasakan keakraban dengan Pemimpin Daerah. Riuh gelak tawa terdengar dari Para Pejabat Daerah dan masyarakat yang duduk berbaur menikmati berbagai hiburan.

Dalam kesempatan ini, Dandim Bintan Letkol Ari Suseno, S.Sos mewakili TNI memberikan penghargaan dan kenang-kenangan kepada beberapa masyarakat yang rumahnya ditempati prajurit selama TMMD berlangsung.

“Ini merupakan kenang-kenangan sekaligus ucapan terimakasih dari kami atas kemurahan hati bapak dan ibu yang bersedia menerima kami. Satu hal yang perlu diingat bersama, bahwa seragam loreng kami tidak berarti kita beda, kita satu NKRI dan kita kuat karena bersama” ungkap Dandim Bintan saat menyerahkan bingkisan.

Menjelang akhir acara, Bupati dan Wakil Bupati bersama Dandim Bintan membagikan dourprise kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak merasa jauh dengan Pemerintah Daerah sebagai abdi negara dan TNI yang menjadi garda terdepan pelindung bangsa. (Red/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here