Ade Angga ” Pembangunan Harus Dimulai Dari Kampung ke Kota “

katakepri.com, Tanjungpinang – 

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Ade Angga, S.IP, MM memberikan kuliah pakar di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, Senin (17/04/2017).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Sosiologi Stisipol Raja Haji, Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Tema yang diangkat dalam kuliah pakar tersebut adalah “Menakar Demokrasi di Wilayah Perbatasan”.

(Sesi tanya jawab mahasiswa Stisipol)

“Secara Umum terdapat banyak sekali permasalahan di wilayah perbatasan, mulai dari masalah sosial budaya, kesenjangan ekonomi, konflik perbatasan, Memudarnya Nasionalisme dan banyak lagi hal lainnya” ujar Ade Angga.

” Adapun dari segi perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan, dapat kita lihat terdapat jurang kesenjangan dibandingkan dengan wilayah kota, Tingginya harga kebutuhan pokok hingga minimnya sarana dan prasarana pembangunan yang ada, ” katanya.

Dalam Hal ini Ade Angga Berpendapat bahwa permasalahan yang terjadi di wilayah perbatasan dikarenakan belum adanya Produk Hukum Khusus berupa Undang-undang Provinsi Perbatasan, sehingga permasalahan teknis di wilayah perbatasan hingga saat ini tidak juga terselesaikan dengan baik.

” Strategi yang paling tepat dalam menyelesaikan permasalahan ini adalah pembangunan mulai dari kampung ke kota. dengan peningkatan pembangunan sarana dan prasarana kampung-kampung serta peningkatan jalur distribusi laut maka akan berdampak positif terhadap kehidupan masyarakat di wilayah perbatasan, dan tercipta keadilan sosial yang menyeluruh ” terangnya.

 

        ( Foto bersama Ade Angga dan Perwakilan Mahasiswa serta Dosen )

Kuliah pakar tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP) dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMSOS) Stisipol Raja Haji Tanjungpinang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here