Ridwan Kamil “Pemimpin Harus Tangguh dan Tak Sering Curhat”

KataKepri.com, Jakarta –¬†Perayaan hari ulang tahun Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri diisi dengan pagelaran teater. Di dalam pagelaran tersebut ternyata banyak pesan tersirat penuh sindiran kepada para pemimpin dan tokoh politik yang hadir.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil alias Kang Emil pun banyak memetik pelajaran dari pagelaran tersebut, salah satunya soal curhat. Dia belajar banyak soal sosok pemimpin yang kuat.

“Jadi tadi banyak sindiran pada pemimpin, supaya lebih adil, janga banyak curhat, harus tangguh,” ujar Emil di kawasan TIM, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2017).

Pagelaran teatrikal tersebut dibawakan langsung oleh Butet Kertaradjasa. Usai menyaksikan teater, Emil juga mendapat inspirasi untuk terus bersikap adil kepada rakyat-rakyatnya.

Dia juga belajar untuk memperbanyak kegiatan seni untuk meredam isu panas di kotanya memimpin. “Jangan-jangan itu obatnya terhadap ribut-ribut, panas-panasan dan sebagainya, terlau banyak keseriusan lupa merefleksikan,” Ridwan Kamil menambahkan.

Meski begitu, Emil tak terlalu mempermasalahkan gaya seorang pemimpin menanggapi sebuah masalah. Hanya saja langkah seorang pemimpin tersebut harusnya berpihak kepada rakyat.

“Yang penting dia nilainya sama, adil, tegas, amanh, nggak mencuri, menyayangi rakyat. Masalah gaya jangan dimasalahkan,” tandas dia.

Sumber : metronews.com